Robot Wifi mata-mata





Robot mata-mata, itulah julukan bagi si robot mungil ini. Robot ini bernama Rovio.

Rovio adalah robot pertama dari perusahaan WowWee yang dilengkapi dengan teknologi Northstar sebagai robot navigasi canggih yang diaplikasikan sebagai robot pemantau dalam bangunan, rumah, atau kantor.

Kenapa dijuluki robot mata-mata (spy robot), karena
fungsi Rovio sendiri mirip atau bahkan memang sebagai robot mata-mata. Rovio mengambil data disekitarnya dan langsung mengirimkan kepada tuannya.

Robot canggih ini bisa dikendalikan dengan koneksi Wi-Fi ke jaringan internet. Rovio memiliki kemampuan menangkap dan mengirimkan audio dan video streaming ke operator yang mengendalikannya dari tempat mana saja di dunia. Misalnya, anda bisa mengendalikan robot mungil ini dari perangkat seperti PC, laptop, tablet, piranti game, ataupun dari handphone anda.

Teknologi Northstar yang digunakan dalam robot ini berperan sebagai interface control antara software-hardware pada robot mungil ini. Teknologi di dalamnya mampu memberikan akurasi jarak dan lintasan yang dilaluinya sehingga Rovio tidak akan mengalami kesulitan dalam navigasi. Bahkan robot mini ini bisa kembali ke posnya sendiri (
TrueTrack Beacon) dan mengisi/charging baterai secara otomatis. Hebat bukan...?!

Berikut fitur dari robot Rovio:
  • Rechargeable NiMH battery
  • 1 buah Charging dock berbentuk TrueTrack Beacon
  • 3 buah Roda omni directional
  • 1 buah Head-mounted VGA camera
  • Penerangan LED
  • 1 buah Speaker dan microphone 2 arah
  • Terminal USB
  • Koneksi Wi-Fi (802.11b and 802.11g)
Robot Rovio telah dirilis sekitar tahun 2008 yang lalu, dengan harga eceran saat itu mulai dari 299 dolar atau sekitar 2,7 juta rupiah. Di Indonesia sendiri Rovio sudah dipasarkan dengan harga eceran sekitar 2 juta rupiah di tahun 2012. Harga yang cukup murah untuk sebuah robot berteknologi tinggi seperti ini.

Dengan robot seperti Rovio ini kita bisa memantau kamar, rumah, ataupun kantor kita 24 jam. Lain halnya jika kita hanya menggunakan webcam. Webcam hanya bisa memantau dari satu titik/statis sedangkan Rovio berfungsi mobile. Kita bisa memantau titik dan sudut manapun di mana Rovio kita jalankan. Sungguh sangat praktis bukan?!

Untuk pasaran di Indonesia, harga Rovio pada awal 2013 harganya sekitar 1,9 juta rupiah. Ayo segera beli dan miliki robot canggih ini!!

Baca juga Simple infrared robot
Semoga bermanfaat, salam hangat 


Robot dari Google:

Terkait tentang Elektronik Teknologi :

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls