Cara membuat file Pdf dengan Office

Cara membuat file PDF bisa dilakukan tanpa menggunakan software khusus, hanya dengan office word 2007 atau yang terbaru. Dengan ofice word tersebut kita bisa embuat dan mengedit PDF file. Cara ini cukup mudah dan praktis sekali karena di Microsoft Office sendiri sudah tersedia plug-in untuk membuat file PDF di Ms Office. Sebelumnya anda harus mempersiapkan file yang akan dijadikan pdf. Salin atau buat file tersebut pada ms.Word untuk selanjutnya di Save as ke PDF.

Cara membuat file PDF dengan menginstal file plug-in word to pdf yang ukurannya relatif kecil. Download dan instal filenya, kemudian menu Save as PDF akan otomatis ditambahkan pada Ms.Word anda. Anda bisa mendownload file plug-in tersebut di sini: Cara membuat file pdf menggunakan Word 2007



Sebagai tips tambahan agar anda tidak kesulitan mendownload lagi add-on atau plug-in tersebut saat terjadi masalah dengan Office anda, usahakan selalu mem-backup setiap file/aplikasi yang telah anda gunakan. Cara mengubah file word menjadi pdf supaya lebih aman lagi, simpan aplikasi/software anda dalam format Rar atau Zip. Karena format seperti ini tidak mudah untuk disusupi/dirusak oleh virus.

Terkait tentang Komputer Software :

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls