Cara Memperindah Postur Tubuh

Cara memperindah postur tubuh – Kebanyakan pria dan wanita menginginkan postur tubuh yang ideal, bagus, dan menarik. Hal itu sangatlah wajar selama kita mengusahakannya dengan cara-cara yang wajar. Yaitu dengan hal-hal yang baik, tidak merusak, dan membahayakan.

Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai cara memperindah postur tubuh anda secara alami:

1. Hindari pemakaian busana/pakaian ketat. Pakaian ketat selain berbahaya bagi kulit juga dapat membuat bentuk tubuh anda tidak merata dan melesak meskipun sebelumnya ideal. Kenakan busana yang longgar di bagian menonjol tubuh anda.  Dengan berbusana longgar akan memberikan kesempatan bagi jaringan tubuh luar anda untuk lebih berkembang secara normal.

2. Berolah raga rutin meskipun dengan gerakan yang ringan. Lakukan gerakan berulang-ulang dan teratur untuk membentuk tubuh yang ideal. Hai ini akan memberikan kesempatan bagi jaringan tubuh berkembang dengan baik. Pusatkan gerakan ini pada bagian tubuh yang banyak terdapat kumpulan lemak (kegemukan). Lemak banyak terkumpul pada bagian perut. Lakukan gerakan sit-up sebagai cara memperindah postur tubuh bagian perut ini.

Jika anda seorang muslim, perbanyaklah sholat. Gerakan-gerakan dalam sholat dapat berfungsi sebagai peregangan (stretching). Memperbanyaknya bisa melancarkan peredaran darah anda hampir di seluruh bagian tubuh. Sujud misalnya, bisa membentuk otot dada, lengan, dan tangan anda.

3. Biasakan tidak duduk terlalu lama pada kursi atau alas untuk menopang pantat anda sebagai cara memperindah postur tubuh bagian pantat. Selain dapat menimbulkan rasa lelah hal ini juga dapat menghambat perkembangan otot/jaringan bagian tersebut. Cobalah untuk melakukan peregangan dengan berdiri atau minimal merubah posisi pantat anda saat terlalu lama duduk.

4. Menghindari langsung tidur atau tidur-tiduran setelah makan. Biarkan tubuh anda selesai melakukan proses pencernaan (2,5jam). Atur waktu makan anda hingga tidak berdekatan dengan waktu tidur. Sebelum tidur usahakan melakukan sit-up ringan 5-10x.

5. Minum air putih secara teratur

Demikian beberapa cara memperindah postur tubuh yang bisa anda praktekkan. Lakukan semua aktifitas anda secara teratur dan perbaiki pola makan anda untuk menunjang hal-hal di atas. Semoga bermanfaat


Terkait tentang Pengetahuan :

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls