Cara membuat blog muncul di Halaman Pertama Google

Cara membuat blog muncul di halaman pertama google- Google sebagai mesin pencari terbesar di dunia menjadi acuan bagi pemilik situs atau blog dalam mengisi konten blog atau situs mereka. Karena sebagian besar pengunjung situs atau blog mereka datang dari mesin pencari google ini. Kecuali bagi yang mengandalkan traffic berbayar.

Untuk bisa mengetahui Cara membuat blog muncul di halaman pertama google kita harus jeli menganalisa tampilah SERP Google sendiri. Coba anda perhatikan, apa yang google tampilkan di halaman SERP dari sebuah situs atau blog. Sebagai contoh, google selalu menampilkan url situs pada setiap hasil pencariannya.


Cara membuat blog muncul di halaman pertama google dengan demikian sebagian mulai diketahui. Buatlah agar url situs anda mengandung kata kunci yang banyak dicari pemakai google. Tetapi usahakan masih seputar pada isi atau konten blog atau situs anda. Misalnya jika situs anda berisi seputar data-data iptek, anda bisa membuat nama url situs anda “dataiptek.blogspot.com”. Jika pengguna google mengetik “data iptek “maka kemungkinan besar mereka akan diarahkan ke blog tersebut yang muncul di halaman pertama.

Perhatikan juga struktur url setelah nama url situs anda. Misalnya bagian terakhir dari struktur url adalah nama file, posting, atau artikel di situs anda. Tanpa perubahan setingan (default), struktur url terakhir adalah judul file, posting, atau artikel anda. Usahakan memilih kata yang baik pada judul tersebut. Usahakan pemilihan dan rangkaian kata pada judul adalah yang paling banyak diketikkan pengguna google. Dengan demikian "Cara membuat blog muncul di halaman pertama google" akan lebih efektif.

Cara membuat blog muncul di halaman pertama google selanjutnya dengan menggunakan kata kunci pada nama widget/gadget, menu situs, menu dropdown, dan semua navigasi di blog atau situs anda. Google juga akan melihat kata yang anda pakai di tempat tersebut. Sebagai contohnya adalah pada label, dan menu dropdown seperti gambar di bawah ini.


Setelah anda mengetahui sebagian Cara membuat blog muncul di halaman pertama google di atas, maka usahakan selalu memilih kata yang tepat untuk anda tuliskan di setiap tempat di situs atau blog anda. Sekian, semoga bermanfaat.

Terkait tentang :

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls