Cara meningkatkan pengunjung blog kita

Sebagai seorang blogger tentunya kita menginginkan pengunjung blog kita semakin banyak. Apalagi bagi meraka yang menggunakan blognya untuk bisnis tentunya sangat menginginkan hal tersebut

Tapi apa mau dikata, sekarang ini banyak sekali blog-blog yang bermunculan. Mulai dari blog yang cuma iseng-isengan dibuat sampai yang serius dimanfaatkan untuk edukasi atau komersial. Sehingga membuat persaingan blog menjadi semakin ketat, kuat, sehat, dan hebat. Hmm..mulai deh ngomongnya glantur!!!??


Persaingan antar blog diatas adalah salah satu dari penyebab blog kita menjadi sedikit pengunjungnya. Tetapi ingat itu hanya salah satu. Masih banyak sekali penyebab sebuah blog atau web mempunyai pengunjung yang hanya sedikit. Berikut ini beberapa penyebab dan solusinya:
  • Keberadaan web atau blog kita tidak banyak yang tahu. Ini berkaitan dengan promosi yang kita lakukan. Orang bilang 'tak kenal maka tak sayang'... Ups salah! Semakin blog kita tidak dikenali atau diketahui orang lain otomatis kan orang juga tidak akan mengunjungi blog kita. iiih pa iya?!
Solusinya kita terus menerus mempromosikan blog kita kepada orang lain. Bisa dengan cara membuat akun jejaring sosial (Facebook, Tweeter, Friendster, e-mail, dll), berbagi link kepada orang sekitar kita, sampai mengiklankan blog kita di media masa. Idiih.. segitunya...?! Semuanya pada intinya adalah kegiatan promosi kita yang kita lakukan harus lebih gencar, terarah, dan sistematis. Uih, ngomong apa aku..!?

  • Blog kita tidak begitu disukai oleh mesin pencari. Istilah kerennya tidak SEO friendly gitu.
Ini bisa disebabkan konten blog kita yang buruk dari sudut pandang mesin pencari. Untuk yang satu ini kita harus mempelajari "selera" mesin-mesin pencari di internet. Salah satu solusi dari permasalahan ini kita harus memperbaiki kualitas blog kita dari segi isi, truktur blog, dan loadpage blog kita. Berkaitan dengan "selera" mesin pencari, informasi yang detail tentang mereka bisa kita dapatkan di situs resmi mereka. Oya, bisa juga dengan menambahkan meta tags dan script HTML sebagai perintah dan informasi kepada mesin pencari saat menelusuri blog kita.
  • Masih berhubungan dengan nomor 2 diatas. Yaitu kualitas isi blog kita yang tidak bagus.

Seandainya ada yang menyukai blog kita tentunya semakin banyak pula orang yang akan mereferansikan blog kita kepada orang lain. Sekaligus ini juga menghemat SDA dan SDM dalam promosi kita. Idih... kok bawa-bawa SDA SDM segala..??!!

Sebenarnya masih banyak penyebab lainnya. Tetapi karena saya sudah ngantuk, dilanjutkan kapan-kapan lagi saja ya.
PR-nya buat anda mencari sendiri lanjutan tipsnya. Masih banyak kok di luar sana materi yang lebih baik dari pada yang saya tulis ini. Meskipun demikian semoga bermanfaat.

Ada salah kata mohon dikoreksi,

Semoga bermanfaat. Trimakasih


Searchs google related:


Terkait tentang Blogging :

1 komentar:

ulhandhy said...

postingan yg keren dan bermanfaat.

tnks dah berbagi ilmu

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls