Memilih Proyektor Berkualitas

Semakin berkembangnya teknologi membuat kita semakin dipermudah dalam melakukan semua hal. Dalam peralatan multimedia misalnya, sekarang sudah tersedia berbagai alat peraga visual yang sangat praktis.
Salah satunya adalah proyektor dengan ukuran mini atau kecil yang sagat mudah dibawa kemana saja. Karena berat proyektor merupakan salah satu yang kita pertimbangkan dalam memilih proyektor berkualitas.

Ada banyak hal yang kita perlu pertimbangkan dalam memilih proyektor berkualitas. Sebuah peralatan yang dikatakan baik adalah yang sesuai dengan kebutuhan kita. Pun begitu juga dengan cara memilih proyektor ini. Kebutuhan kita dalam pemakaiannya menjadi dasar utama dalam pemilihan. Jangan karena muncul peralatan yang canggih dan terbaru kemudian kita membelinya. Pertimbangkan semua hal agar kita tidak kerepotan atau pun kecewa saat kita menggunakannya.

Berikut ini bisa menjadi pertimbangan anda saat memilih proyektor berkualitas:
1. Berat dan ukuran alat peraga/proyektor - Anda akan merasa terbebani saat peralatan peraga visual/proyektor anda terasa sangat berat dan besar saat dibawa. Jika anda akan memakainya secara mobile dan praktis sehingga mudah dibawa maka bobot yang ringan dan ukuran yang kecil bisa menjadi pilihan anda.

Jika hanya anda gunakan pada satu ruangan saja atau tidak terlalu mobile maka bobot yang agak berat dan ukuran besar tetapi dengan kualitas lebih baik tidaklah mengapa. Karena berat dan besar ukurannya lebih baik dari segi kualitas hardwarenya.

2.Fitur - Fitur yang komplit dan canggih akan mempengaruhi kerja dari peralatan peraga visual atau proyektor yang anda gunakan. Semakin banyak fiturnya membuat anda dengan leluasa mengendalikan dan mengatur berbagai fungsi peralatan anda. Juga dalam segi kualitas tampilan biasanya akan lebih baik dibanding dengan yang lain.

3. Lampu utama - Sebuah proyektor berkualitas tergantung juga dari kemampuan lampunya. Baik dalam kemampuan terang pencahayaannya maupun dalam umur pakai lampunya. Sebuah proyektor yang memiliki kemampuan pencahayaan yang tinggi akan cocok digunakan di tempat bercahaya terang sekali pun. Untuk pemakaian di tempat bercahaya kurang atau gelap maka proyektor dengan pencahayaan rendah sudah cukup baik.

Umur lampu sebagai acuan awet tidaknya proyektor. Berapa jam sebuah lampu proyektor bisa bertahan setiap pemakaian. Terkadang sebuah proyektor dibatasi penggunaannya menyesuaikan kemampuan lampu utamanya dalam batas waktu nyalanya. Umur proyektor dihitung dengan jam, misal 10.000 jam.

4. Resolusi - Resolusi akan mempengaruhi kualita gambar yang ditampilkan. Semakin tinggi resolusinya akan semakin bagus gambar yang dihasilkan oleh alat peraga visual atau proyektor anda.

5. Contras Ratio - Perbandingan kontras sebuah proyektor yang tinggi akan memberikan tampilan yang lebih baik dan tajam. Seringkali dengan contras ratio yang rendah kita akan kesulitan saat membaca atau melihat objek kecil pada tampilan proyektor tersebut.

Sebagai panduan memilih proyektor berkualitas pada intinya adalah sesuaikan dengan kebutuhan anda, pertimbangan fitur, dan harga yang sepadan dengan kualitasnya. Dengan pertimbangan yang matang Anda tidak akan kecewa saat membelinya.

Berbagai jenis Proyektor berikut ini bisa anda pertimbangkan:
Proyektor Saku Dengan Fungsi Charger Untuk iPhone 4&4S
Proyektor Saku dengan fungsi Charger iPhone 4&4S
Projector Portable Mini - Ringkas dan ringan
Projector Portable Mini - Ringkas dan ringan

Terkait tentang Komputer :

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls