Membuat Email Yahoo Mail

Membuat Email Yahoo Mail – Mudah sekali bagi pemula dan awam sekali pun untuk bisa membuat sebuah email. Berbagai layanan email gratis bisa kita dapatkan meskipun kita tidak memiliki sebuah situs internet. Walau demikian, masih banyak yang belum paham tentang cara buat email gratis tersebut. Buktinya untuk kata kunci "membuat email" masih banyak sekali pencarinya di google.

Mengapa harus memiliki email? Pertanyaan ini mungkin tidak perlu kita jawab. Untuk bisa memanfaatkan berbagai layanan di internet kita harus memiliki sebuah email. Hampir semua layanan online mensyaratkan email untuk didaftarkan sebagai syarat utama. Email menjadi kotak surat digital untuk mengirim dan menerima informasi di internet antara pemiliknya dan orang atau pihak lain.

Salah satu penyedia layanan email gratis adalah yahoo. Membuat email yahoo mail secara simpel dan praktis bisa kita lakukan dengan sekali pendaftaran. Kita cukup masuk ke situs yahoo dan melakukan pendaftaran di sana. Untuk jelasnya anda bisa mengikuti langkah-langkah dan cara berikut ini:

1.    Pergi ke situs yahoo di yahoo.com, kemudian pilih menu “Email” di sana. Anda juga bisa langsung ke halaman login yahoo di login.yahoo.com”. Setelah itu akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini.


2. Pilih dan klik “Create New Account

3. Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman registrasi atau pendaftaran. Yang perlu anda perhatikan di sini adalah:

- Buat atau pilih ID yahoo anda sampai muncul pesan “available”. Jika ID yahoo yang anda pilih tidak tersedia (not available), maka akan diminta membuat atau memilih ID yang lain.

- Pilih “yahoo.com” untuk layanan internasional (bahasa inggris) atau “yahoo.co.id” untuk layanan lokal (bahasa indonesia).

- Saat membuat password di kotak password, perhatikan indikator password di sampingnya sampai berubah warna menjadi hijau sebagai tanda password anda kuat! Password yang paling baik atau kuat berupa kombinasi karakter huruf, angka, dan simbol.

- Ketik ulang password anda sekali lagi pada kotak di bawahnya!


- Membuat email yahoo mail di HP, daftarkan nomor handphone atau ponsel anda jika ingin menggunakan layanan yahoo di hanphone atau ponsel!


4. Setelah pengisian data pendaftaran lengkap, klik “Create my account

5. Pilih pertanyaan dan jawaban rahasia! Ingat-ingat atau catat pertanyaan dan jawaban yang anda pilih! Jika suatu saat ada masalah dengan layanan yahoo anda, anda akan diminta menjawab pertanyaan yang anda pilih tersebut.


6. Ketikkan karakter chapta pada kotak yang disediakan! Chapta adalah rangkaian karakter dengan tampilan yang “aneh” dan kadang berantakan. Proses ini berfungsi untuk menghadang program atau sofrware otomatis. Jika anda manusia tentu bisa mengeja karakter chapta ini, meskipun kadang ada yang agak sulit dieja, hehe… :-)


7. Klik “Done” untuk melanjutkan!

8. Setelah itu yahoo akan menampilkan data-data yang telah anda berikan. Klik “Get Started”!
 

* Selamat! * Anda telah berhasil mendapatkan layanan email yahoo mail.
Ups..! Sudah ada pesan baru lho di inbox email anda... Klik pada pesan tersebut untuk melihat isinya!


9. Eh! Belum lengkap kiranya jika tidak sekalian belajar mengirim email. Untuk memulai cara mengirim email, Klik “Compose”, lalu pilih “Email”!



10. Isilah alamat email tujuan, judul pesan, dan tulis isi pesan anda pada tempat yang disediakan!

11. Klik “Send” untuk mengirimkan pesan yang telah anda buat!



12. Jika anda ingin keluar, caranya klik di gambar atau foto akun anda di bagian kanan atas, lalu pilih “Sign Out”! Selesai…



Demikian cara membuat email yahoo mail singkat yang bisa saya jelaskan. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Salam… :-)

Jika posting ini membantu, anda bisa copy paste alamat ini http://dataiptek.blogspot.com/2013/02/membuat-email-yahoo-mail.html
Terimakasih...

Terkait tentang Internet Pengetahuan :

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls