Cara Akses Internet Gratis dengan Tincan

Siapa yang tidak mau bisa akses internet secara gratis. Meskipun biaya akses internet semakin murah, tapi kalau ada yang namanya Gratisan sih siapa yang tidak mau. Kalau sobat salah satunya, mungkin cara akses internet gratis berikut ini perlu dicoba.

Tapi ingat sobat, meskipun gratis untuk bisa dapat gratisan ini ada syaratnya sobat.
Berikut ini syarat-syarat gratis Internetnya:
1. Modal
Kenapa modal jadi nomor satu? Meskipun bisa akses internet gratis, tetap kita harus keluar biaya sobat. Tapi hanya di awalnya saja kok, cuma sedikit (untuk membeli dan membuat alatnya) untuk kita pakai "selamanya" alat tersebut. Yang penting bisa akses internet gratis "Selamanya"
2. Harus ada jaringan Free Hotspot radius 1,5Km dari lokasi sobat.
Intinya di sini kita hanya memanfaatkan akses hotspot gratis yang tersedia di sekitar kita. Sampai di sini, kalau di tempat sobat tidak ada Akses Hotspot gratis sobat bisa cukupkan baca artikel ini di sini saja. Karena itulah intinya gratisan di sini. Kita akan memperluas jangkauan modem hotspot kita agar bisa terkoneksi dengan Free Internet Access sampai radius 1,5Km tanpa penghalang.

Bahan cara Gratis internet:
1. Wireless LAN Modem
Memakai Wireless LAN Modem tipe USB external. Karena untuk mendapatkan sinyal terbaik, kita akan meggunakan Wireless LAN Modem tersebut sebagai "antena Modem" yang kita pasang di luar ruangan.
Contoh USB Wireless Modem alat Gratis internet
USB  Wireless Modem
2. Kabel belden
Bisa menggunakan jenis kabel instalasi telephone rumah. Kabel ini mempunyai 8 anak kabel dengan warna yang berbeda satu sama lain. Di pasaran harganya sekitar lima ribu rupiah untuk 1 meternya. Panjang kabel tergantung lokasi atau ketinggian Antena yang sobat inginkan. Semakin tinggi semakin bagus daya tangkapnya. Otomatis akan berpengaruh kepada kecepatan akses internet kita nantinya.
Kabel membuat Gratis Internet
Kabel untuk Wireless Modem
3. Kaleng logam
Fungsi kaleng di sini adalah sebagai penguat dan pengarah sinyal. Kalau jarak Pusat Free Hotspot dengan tempat sobat dekat (sekitar 500m), sobat tidak perlu melengkapi Wireless LAN Modem dengan kaleng ini.

Sobat bisa menggunakan kaleng bekas dengan diameter sekitar 8-11cm. Selain kaleng bekas, sobat juga bisa membuatnya dari peralon(PVC) diameter 10cm. Yaitu dengan cara melapisi peralon dengan kertas alumunium atau alumunium foil. Ukuran kaleng di sini berdasarkan gelombang radio dari Wireless LAN Modem 2,4Ghz.
Berikut ini ukuran kalengnya:

Ukuran Kaleng membuat Gratis Internet
Ukuran Kaleng
3/4Lg = 17cm
1/4Lg =5,8cm
1/4Lo = kita abaikan (karena Lo kita ganti dengan Wireless Modem). Letakkan Wireless LAN Modem sedemikian rupa pada posisi 1/4Lo.

4. Terminal/Konektor USB
Untuk menghubungkan antara USB komputer dengan kabel belden dan antara kabel dengan Wireless LAN Moden kita harus menggunakan Terminal USB ini. Siapkan USB konektor 1 pasang (Male dan Female)
USB konektor Male dan Female
Rangkai semua bahan di atas sehingga menjadi sebuah rangkaian antena Wireless LAN Modem seperti gambar di bawah ini. Pemasangan kabelnya tinggal kita urutkan saja dari kaki-kaki USB Wireless-nya ke Terminal USB pada PC sobat. Seperti Gambar di bawah ini:




Setelah selesai semua, pempatkan Wireless LAN dalam Kaleng tersebut di tempat tinggi yang strategis untuk menangkap sinyal Free Hotspot agar bisa akses Internet secara Gratis.
Semoga bermanfaat.

Lihat Juga:
Robot sederhana (sensor jarak tanpa program)
Membuat Rangkaian Sensor Cahaya (LDR)

Terkait tentang Internet Teknologi :

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls