Cara presentasi dengan Power Point

Teknik Penyajian Presentasi - Cara presentasi dengan Power Point
Sebagus apapun materi presentasi yang telah Anda buat dan selengkap apapun perangkat presentasi yang tersedia, semua akan sia-sia jika teknik penyajian presentasi Anda tidak menarik. Berikut ini beberapa tip yang perlu Anda coba untuk memulai presentasi.

Kuasai Teknik-teknik Penyajian Presentasi. Temukan teknik-teknik tertentu, seperti bagaimana cara menyajikan presentasi melalui beberapa monitor, bagaimana menyembunyikan sajian slide secara temporer untuk mengalihkan perhatian audience dari screen ke pembicaraan Anda, termasuk bagaimana mengemas slide presentasi agar dapat berjalan secara otomatis atau dapat diakses via internet. Simulasikan Presentasi Anda Sesering Mungkin Jika perlu, gunakan fasilitas Timer yang tersedia pada aplikasi penyaji presentasi untuk melatih dan memastikan ketepatan waktu pemaparan setiap slide presentasi Anda.

Lengkapi Sajian Presentasi (semisal Power Point) dengan Materi Tambahan. Anda dapat mencetak dan mendistribusikan lembar handout, membagikan CD materi presentasi, atau bahkan menyertakan materi pendukung bagi audience. Hal ini dapat meminimalkan pecahnya perhatian audience karena harus mencatat poin-poin dan paparan Anda, menghindari tidak tertangkapnya sebagian materi presentasi yang Anda sajikan, dan tentunya menjadi salah satu media penyebaran bagi visi dan misi penyajian presentasi Anda.

Persiapkan Keberhasilan Presentasi sejak dini. Materi presentasi menarik apapun dengan powerpoint atau yang lain harus dipersiapkan sebaik mungkin. Masuk ke ruang presentasi paling akhir bukanlah kebiasaan yang baik. Datanglah lebih awal untuk memastikan segala sesuatu telah dipersiapkan dengan baik. Sambutlah kedatangan audience dan lakukan perbincangan awal untuk lebih mencairkan suasana. Dengarkan harapan dan permasalahan mereka untuk memperoleh keuntungan materi spesifik yang akan mempertajam penyajian presentasi agar menarik.

Berikut ini peralatan penunjang presentasi yang mungkin Anda butuhkan:
Mouse Presenter - Mengendalikan Presentasi dari Jauh
Wireless Presenter – Presentasi Canggih Tanpa Kabel 
Keyboard Mini Tanpa Kabel - Dilengkapi Touchpad Navigasi
Pencarian google: cara presentasi produk, cara presentasi yang baik dan benar, cara presentasi skripsi yang baik, cara presentasi yang baik dan menarik, membuat presentasi power point, presentasi menarik dengan powerpoint

Terkait tentang Komputer Peralatan Multimedia 1 :

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls