Cara memoderasi komentar di Blog

Bagi Anda yang mengingginkan hanya menampilkan komentar yang bermanfaat atau sesuai dengan maksud Anda, memoderasi komentar di blog menjadi sebuah pilihan yang mungkin diperlukan. Bagi pemilik Blog tertentu kadang merasa perlu untuk melakukan hal ini. Berangkat dari banyaknya pengunjung Blog yang hanya sekedar berkomentar, sekedar tulis, atau hanya memanfaatkan Blog kita untuk mendapatkan Backlink saja (sebenarnya sah-sah saja sih seperti itu). Tetapi kembali lagi kepada kita, semua itu tetap ada sisi baiknya juga.

Bagi Anda yang masih ingin menyaring komentar-komentar di Blog Anda (Misal komentar bermanfaat dan membangun), Anda bisa mengikuti cara yang sangat mudah ini.

Anda cukup pergi ke tab Setelan | Komentar. Setelan tersebut hanya berupa opsi ya/tidak. Dengan memilih "ya" untuk opsi ini, Anda akan diberi ruang untuk memasukkan alamat email dan selanjutnya Anda dapat memoderasi komentar melalui email. Perhatikan bahwa apa pun setelan yang Anda pilih, Anda dapat selalu memoderasi komentar melalui Blogger.

Semua komentar yang masuk akan disimpan di halaman "Menunggu Moderasi", Anda bisa menemukannya pada tab Komentar. Pada halaman ini, Anda akan melihat daftar semua komentar yang telah dikirimkan ke Blog Anda tetapi belum Anda setujui atau tolak. Daftar ini tidak termasuk komentar yang dibuat oleh anggota admin blog.

Setiap baris di daftar tersebut menampilkan bagian awal komentar, nama penulis, dan waktu pembuatannya. Anda bisa mengeklik kotak di samping komentar dan memutuskan apakah ingin memublikasikan komentar tersebut, menghapusnya, atau menandainya sebagai spam.

Keseluruhan proses ini juga dapat dilakukan melalui email Anda. Jika Anda memasukkan alamat email untuk moderasi, Anda akan mendapatkan pesan untuk setiap komentar masuk yang berisi tautan "Publikasikan" dan "Tolak", serta link ke halaman moderasi utama di blog Anda.

Demikian Cara memoderasi komentar di Blog Anda, semoga bermanfaat.

Terkait tentang Blogging :

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls